Empat Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog Properti, Kamu Harus Tahu!

Senin, 28 Juni 2021
Dibaca: 217 Kali

Empat Cara Ampuh Meningkatkan Traffic Blog Properti, Kamu Harus Tahu!
Image : Freepik.com

Lampungproperty.com - Apakah kamu seorang blogger yang saat ini ingin meningkatkan kunjungan blogmu? Atau mungkin seorang pemula yang siap untuk mulai membangun blog properti yang sukses? Tidak peduli apa pun tahapan kamu, kiat ini akan membantu mengoptimalisasi dan meningkatkan visibilitas blog kamu.

Terserah apapun tujuan blogging atau website kamu. Untuk tujuan penjualan properti, perekrutan agen broker atau untuk menyediakan konten yang berhubungan dengan konsumen. Kiat-kiat di bawah ini dapat membantu improvement websitemu.


Nicole Nicolay, Co-founder dan Chief Creative Officer Agent Evolution, yang menuliskan empat kiat instan untuk memberikan wawasan yang akan membantu kamu merumuskan rencana yang tepat untuk menargetkan pasar dengan tepat pula.

Kepada Better Homes and Gardens® Real Estate Network Nicole menyarankan agar website ataupun blog kamu harus dapat menjadi pusat konten onlinemu. Kamu akan memposting semua konten asli ke blog dan kemudian menggunakan media sosial sebagai juru bicara untuk mempromosikan konten tersebut dan membangun relasi dengan banyak orang melalui media sosial itu.

Agar dapat membangun dan mempromosikan kontenmu dengan baik, Nicole menyarankan kamu untuk memulai dengan menentukan segmen. Dengan demikian kamu dapat memposisikan postingan dalam blog secara terukur sesuai ceruk segmen yang dipilih, yang kemudian dilanjutkan ke media sosial sebagai strategi pemasaranmu.

1. Definisikan Segmen Kamu

Pastikan beberapa pertanyaan ini pada diri kamu sendiri untuk menentukan fokus kontenmu. Pertama, siapa yang menjadi target konten? Kedua, apa spesialisasi kamu? Ketiga, siapa target market blogmu? Keempat, apa yang mereka butuhkan? Kelima bagaimana cara agar kamu bisa bertemu dengan calon konsumenmu itu?

Manfaat mendefinisikan segmen ini adalah konten yang disusun akan terukur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan segmen yang kamu targetkan tersebut.

2. Buat Daftar Editorial

Daftar editorial adalah katalog topik dan kata kunci yang akan memungkinkan kamu untuk dengan mudah memilih konten yang akan diposting. Ini akan menjadi database yang nantinya bisa juga menjadi rujukan ke dalam kontenmu.

Beberapa ide daftar editorial yang bisa kamu kembangkan seperti hal-hal unik tentang properti di segmen pasar yang kamu targetkan. Atau bisa juga kamu mulai menuliskan daftar pertanyaan yang sering diajukan orang dalam bisnis properti, kemudian carilah jawabannya dengan mewawancarai orang-orang atau narasumber yang kompeten dan ahli.

3. Siapkan Jadwal Konten

Cara sederhana untuk tetap fokus dan konsisten adalah menggunakan kalender editorial. WordPress memiliki beberapa plugin yang memungkinkan kamu menambahkan judul, deskripsi, dan mempublikasikan tanggal sesuai keinginanmu. Sehingga kamu tidak perlu lagi pusing memikirkan apa artikel selanjutnya. Untuk ini, kamu bisa menggunakan plugin WordPress Editoral Calendar.

4. Tentukan Strategi Promosi Kamu

Langkah terakhir adalah menentukan jaringan media sosial mana yang akan mendukung promosi posting blog terbaru kamu. Langkah pertama, publikasikan konten ke blog kamu dan biarkan konten kamu diindeks oleh Google. Selanjutnya, tentukan situs media sosial mana yang akan Anda pilih. Gunakan Facebook, Twitter, dan jaringan media sosial lainnya untuk berbagi konten dengan audiens yang sama sekali baru.

Sangat penting untuk membangun basis konten di blog Anda. Nicole merekomendasikan 3 sampai 4 artikel dimuat dan diposkan ke blog kamu sebelum ditayangkan sehingga kamu memiliki konten berharga yang tersedia bagi setiap pengunjung. Nicole merekomendasikan, untuk tahap awal posting konten kamu satu kali dalam seminggu secara konsisten.(*)

"Pasang Iklan Digital, Investasi Terbaik bagi Bisnis Property Anda"

Hubungi Kami :
0813 7331 1082

Jasa Renovasi Rumah

Agen Property Rekomendasi Kami

Hasana Realty
Sunrise Property
Jhony Kavling
Hasana Realty
Hasana Realty
Hasana Realty