Pentingnya Penataan Ruang Rumah

Jumat, 26 Agustus 2016
Dibaca: 815 Kali

Pentingnya Penataan Ruang Rumah
Ilustrasi | Ist

Penataan ruang pada rumah tinggal terbagi ke dalam dua kelompok yaitu penataan ruang luar (eksterior) dan penataan ruang dalam (interior). Keduanya merupakan hal yang saling mendukung dalam menciptakan suasana rumah yang nyaman dan sehat, karena dengan penataan ruang yang baik maka kualitas pada fungsi, konstruksi dan estetika yang diinginkan bisa terwujud.

Menata Ruang Luar
Secara mikro menata ruang luar pada rumah terkonsentrasi pada taman, pagar depan bahkan pada teras entrance pada rumah. Dimana fungsi dari ruang luar adalah sebagai ruang penerima pertama sehingga diperlukan suatu konsep atau tatanan yang menarik sehingga dapat memberikan kesan yang baik pada setiap calon pengunjung. Selain dari fungsinya sebagai ruang penerima pertama taman dan pagar juga bisa difungsikan sebagai peredam dari kebisingan, polusi udara, serta keamanan bagi rumah.

Menata Ruang Dalam
Perlu diingat dalam penataan ruang dalam harus memperhitungkan dengan kebutuhan serta fungsi yang akan digunakan agar potensi yang terdapat dalam pada ruang rumah tinggal bisa dioptimalkan dengan baik.

Sumber : Buku Inspirasi Desain Menata Ruang Sempit

"Kami melayani Jasa Bangun Rumah, Jasa Renovasi Rumah dan Jasa Desain Rancang Bangun"

Layanan Telpon & SMS :
0813 6765 2617 (SAIMAN)

Jasa Renovasi Rumah